Selasa, 28 April 2009

Laporan Implementasi Safety: Apa itu

Istilah implementasi besaral dari bahasa Inggris (implement= kb berarti alat, peralatan; kkt berarti melaksanakan. Contoh: ...to implement the new regulation (melaksanakan peraturan baru itu). Implementation (kb) berarti pelaksanaan. Jadi, laporan implementasi safety berarti sebuah laporan berkaitan dengan pelaksanaan program safety.

Apa isinya

Laporan implementasi ini berisikan semua hal yang telah dilaksanakan berkaitan dengan program safety. Prinsipnya ialah tuliskan apa yang sudah Anda kerjakan dan kerjakan apa yang sudah Anda tuliskan dalam program kerjamu. Itu berarti jangan mengarang sebuah laporan.

Mengenai format dan isi sebuah laporan implementasi berbeda antara gudang yang satu dengan gudang lain. Sebab apa yang ditulis dalam laporan harus sesuai dengan apa yang sudah dikerjakan. Tuliskan sejujurnya saja. Jangan mengada-ada. Suatu laporan yang tidak sesuai dengan kenyataan termasuk bagian dari pelanggaran SOP.

Sesuai dengan kebijakan perusahan PT Dinamika Logitindo Indonesia yang diputuskan dalam rapat kerja Desember 2008 yang lalu, dengan sebuah penandatanganan tekad oleh Kepala gudang dihadapan Top Managemen, bahwa program safety dibagi dalam tiga bagian besar: safety pallet(Januari - April), safety forklift (Mei - Agustus, dan safety SDM (September - Desember).

Salam:
Biano Tamba
Spv.Safety PT DLI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar